Indahnya Ketenangan Pantai Drini, Pulau Karang Dengan Pasir Yang Eksotis

Image 1

Mencari sebuah pantai yang indah dengan nuansa yang berbeda bisa Anda temukan di Yogyakarta. Adalah Pantai Drini, sebuah pantai yang memiliki dua karakter jenis pantai yang berbeda yang dipisahkan oleh sebuah pulau karang yang indah nian. Pada bagian timur sisi pulau, karakter pantai yang dapat Anda nikmati adalah sebuah pantai yang tenang dan lembut sedangkan pada sisi bagian barat Anda akan dapat menemukan sebuah pantai yang sama namun dengan karakter yang sungguh berbeda. Di bagian barat, Anda akan dapat menemukan sebuah pantai dengan karakter air yang garang dan kuat, sungguh sangat berbeda dengan sisi lainnya. Untuk itulah pantai ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Dua Sisi yang Menarik

Drini, Pantai dua sisi adalah sebutan yang pas untuk pantai ini. Terletak di kawasan Gunung Kidul, yang dikenal memang memiliki banyak kawasan pantai yang indah-indah serta berkarakter unik, Anda sudah dapat menemukan tempat ini dengan dua jam lama perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Pantai ini menjadi spesial karena ia memiliki sebuah pulau kecil yang berasal dari sekumpulan karang yang ada dari berjuta-juta tahun lalu. Pulau inilah yang menjadi pembatas atas dua karakter pantai yang berbeda yang dimiliki oleh Pantai ini. Dalam keadaan tertentu seperti ketika laut tengah surut, Anda dapat mengunjungi pulau ini dengan cara memanjat tangga beton yang ada.

Asal Usul Nama Drini

Setiap nama pastilah memiliki arti demikian juga dengan sebutan Pantai Drini. Diyakini oleh sebagian besar orang bahwa nama Drini berasal dari adanya banyak pohon drini atau Santigi yang nama ilmiahnya adalah Pemphis Acidula di daerah ini dahulunya. Adanya sekian banyak pohon yang muncul dengan suburnya membuat kawasan ini kemudian dikenal dengan nama tersebut. Meski demikian, ketika Anda tengah mengunjungi kawasan ini, Anda tidak akan dapat lagi menemukan pohon Drini yang dimaksud karena tanaman yang saat ini banyak muncul adalah pandan laut yang tumbuh subur. Meski begitu, keindahan pantai ini tetap tidak berkurang dan justru semakin terlihat unik.

Keindahan Dua Sisi Pantai Drini

Keindahan Dua sisi Drini dapat Anda saksikan secara langsung dengan dua mata Anda. Anda memang tidak dapat mengunjungi secara langsung bagian timur pantai ini karena di area ini terdapat tebing-tebing yang curam dan terjal namun tetap dengan nuansa alaminya yang khas. Ombak yang terus menyapu dengan ganas selalu membentur tebing dengan gemuruhnya, memberikan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Tidak hanya itu pula, Anda akan menemukan sebuah keindahan alami lainnya apabila Anda memperhatikannya secara baik dan teliti. Apabila Anda teliti memperhatikan, Anda akan menemukan sebuah garis hitam keabu-abuan yang membelah pantai pasir putih ini.

Dipercaya bahwa garis kehitaman tersebut adalah sebuah penampakan dari adanya sungai bawah tanah yang ada di bawah pantai ini. Aliran sungai bawah tanah itulah yang memberikan pertunjukan pemandangan yang menakjubkan ini. Selain itu, Keindahan Dua sisi Drini masih dapat Anda lihat dari adanya pesona eksotis di kawasan barat Pantai ini. Di bagian barat, suasana air laut nampak lebih bersahabat. Dapat Anda temukan beberapa nelayan yang tengah mencari ikan dengan jaring jala-jalanya. Anda juga dapat berkeliling area pantai di sebelah barat dengan lebih aman dan tenang. Tentunya suasana yang eksotis serta tenang menjadi tampak lebih khidmat.

Pantai Drini adalah sebuah pantai yang unik yang menampilkan keeksotisan alami tanpa adanya penghalang ia tanpa malu-malu menunjukkan dua sisi yang sungguh berbeda namun tetap mempesona. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan sangat mudah melalui rental mobil atau motor yang tersedia di area Yogyakarta. Segera temukan keindahan alami serta pesona dualitas eksotisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *